Pelnap Ketapang : #kerlapkerlip 116 : Ucapan Syukur

Sabtu, 10 Oktober 2015

#kerlapkerlip 116 : Ucapan Syukur

Ucapan syukur atau ucapan terima kasih kepada Allah secara rohani  sangatlah berarti apakah kamu tahu?? tetapi banyaklaho anak anak Tuhan yang menyebut diri orang Kristen tapi  sering kali kurang paham dan menghayati arti kata ini loh ... Alkitab memberi  banyak contoh, mengingatkan kita untuk belajar mengikuti apa kata firman Tuhan. Biarlah ucapan syukur kita menjadi kunic agaur hubungan Tuhan Yesus dengan kita menjadi sangat baik dan bertumbuh menjadi anak anak yang benar benar sayang  Tuhan dan setia.





Di dalam Alkitab banyak loh contoh tentang ucapan Syukur. Mari kita akan lihat bersama sama:
  •  Ibrani 12 : 28 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan,   marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut
  • Kolose 4 : 2 Bertekunlah dalam doa   dan dalam pada itu berjaga-jagalah  sambil mengucap syukur
  • 1 Tawarikh 16 :8 Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!
  • 2 Tawarikh 7 : 3 Ketika segenap orang Israel melihat api itu turun dan kemuliaan TUHAN meliputi rumah itu, berlututlah mereka di atas lantai dengan muka mereka sampai ke tanah, lalu sujud menyembah dan menyanyikan syukur bagi TUHAN: "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 
  • Yesaya  12: 4 Pada waktu itu w  kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya,   beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa,  masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur! 




Coba lihat  juga ya