Selasa, 02 Februari 2010

Dasar KeKristenan 2: Doktrin , Gereja , Sikap Anak Tuhan , Organisasi

Di jaman semoderen sekarang , banyak orang yang menggagap bahwa Kristen adalah sebuah organisasi dan gereja adalah tempat pertemuan untuk anggota angota organisasi tersebut . adalagi yang berkata bahwa gereja adalah tempat usaha yang paling baik untuk mencari uang .bahkan ada yang berpendapat bahwa gereja adalah formalitas ibadah saja. Apakah ini adalah pembenaran dari sebuah gereja ? apa tujuan dan maksud gereja di masa sekarang ?

Dan kalau kita berpikir sebuah doktrin. Apakah itu doktrin ? ada orang yang berkata bahwa doktrin sebangai pemecah , ada yang berkata bahwa doktrin adalah pokok ajakan dan sebagainya . bagaimanakah hakekat dokrin tersebut ? apakah doktrin diperlukan pada jaman jaman sekarang ? apakah  doktrin mempunyai pengaruh yang besar ? apa permasalahan yang ditimbulkan jika percampuran  sebuah doktrin ?


Bahkan kalau kita berpikir soal anak anak Tuhan Yesus .apakah yang mereka lakukan sekarang ? apa yang terjadi dengan anak anak Tuhan jaman sekarang ? bangaimana menghadapi tantangan tantangan jaman sekarang ? apakah kita harus ikut arus atau tidak ?

Bagaimana soal timbulnya berbagai ministry di kalangan orang orang Kristen yang tidak terkoordinasi ? dapat kita lihat banyak sekali ministry  yang ada sekarang . tujuan mereka mungkin benar . tetapi banyak hal harus dipikirkan tentang pelayanan ini ?kenapa ? karena tidak adanya koordinasi .